Terancam Dipenjara, Pria Alaska Menembak Beruang Kutub di Luar Rumah

Terancam Dipenjara, Pria Alaska Menembak Beruang Kutub di Luar Rumah

Terancam Dipenjara, Pria Alaska Menembak Beruang Kutub di Luar Rumah – Seorang pria di Alaska dituduh telah melanggar hukum federal dengan membunuh beruang kutub secara ilegal.

Pria bernama Chris Gordon, asal Kaktovik, North Slope, Alaska utara, menembak seekor beruang kutub di luar kediamannya dan membiarkan bangkainya selama lima bulan tanpa mengambil sebagian darinya. ASLIDOMINO

Terancam Dipenjara, Pria Alaska Menembak Beruang Kutub di Luar Rumah

Tuan Gordon diduga meninggalkan daging ikan paus yang telah disembelih di halaman depan rumahnya untuk waktu yang cukup lama sehingga menarik beruang kutub dan hewan lainnya, kata seorang jaksa penuntut federal, Ryan Tansey.

Atas tindakannya membunuh beruang kutub secara ilegal itu, Gordon (35), kini diancam hukuman satu tahun penjara dan denda maksimal 100.000 dollar AS (sekitar Rp 1,3 miliar) jika terbukti bersalah. Demikian dilaporkan media Alaska. AGEN DOMINO TERPERCAYA

Gordon, yang dijadwalkan untuk hadir di pengadilan di Fairbanks, pada Agustus mendatang, menolak memberi komentar atas kasus yang menjerat dirinya.

Membunuh hewan demi mempertahankan diri diperbolehkan berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Mamalia Laut. Akan tetapi Gordon tidak melaporkan atau menyebut tentang beruang kutub itu seperti yang dibutuhkan, kata Tansey.

Perubahan iklim global yang menyebabkan daratan es yang menjadi habitat beruang kutub mencair, memaksa hewan predator itu mencari makanan di darat.

Penduduk pesisir Alaska juga diperbolehkan memanfaatkan beruang kutub untuk diambil bagian tubuhnya atau untuk kerajinan, namun tidak dengan cara yang sia-sia.

Kawasan desa di Lereng Utara telah menjadi tujuan wisatawan maupun beruang kutub saat suhu udara di Arktik mulai menghangat.

Namun situasi di mana beruang kutub mulai terbiasa dengan manusia menjadi kekhawatiran tersendiri dari warga.

Mike Gallagher, seroang anggota dewan kota di desa itu, mengatakan jika penduduk Kaktovik merasa prihatin akan beruang kutub yang mulai merambah permukiman warga. AGEN JUDI TERPERCAYA

Ada beruang di bawah rumah saya di pagi hari saat saya pergi bekerja. Beruang-beruang ini mulai terbiasa dengan orang-orang, kata Gallagher pada pertemuan publik pada bulan Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *